Pages

Kamis, 14 Oktober 2010

Mudah Gapai Rasa Senang? Ini Rahasianya !



Segala sesuatu tergantung niatnya. Senang atau susah yang dirasakan dalam hati kita adalah tergantung kepada keinginan kita. Keinginan kita tidak tercapai? Susahlah Kita! Itulah prinsi dasar dari rasa senang. Apabila kita sudah memahami benar-benar tentang rinsip tersebut, maka dengan mudah kita bisa menggaainya dengan secepat kilat. Dan itu bukanlah teori kosong yang tidak ada pembuktian.

Agar mudah mendapatkan perasaan senang dalam hati, ada dua faktor utama : yaitu faktor eksternal dan faktor internal. Faktor eksternal adalah faktor yang ada di luar kendali kita seperti terbelinya sebuah mobil saat kita menginginkannya. Kita tidak bisa memastikan bahwa mobil yang kita inginkan akan terbeli. karena walaupun uang untuk membelinya sudah siap, mungkin saja yang menjualnya tidak ada.

Sedangkan faktor internal adalah faktor yang ada dalam kendali kita. Keinginan. Kita dapat mengontrol keinginan kita. Tak ada seorangun yang bisa mencegahnya. Bila pada awalnya kita menginginkan mobil, lalu kita berubah keinginan menjadi menginginkan sebuah sepeda motor saja, maka tidak ada seorangpun yang bisa melarangnya. Terserah kita.

Jadi rumus termudah dalam mencapai kesenangan hati adalah dengan mengontrol keinginan pada taraf yang dipastikan kita dapat mencapainya. Contohnya, bila secara berurutan tingkat kesulitan pencapaiannya adaah (1) punya mobil, (2) punya sepeda motor, (3) punya sepeda ontel, maka atur posisi keinginan kita dalam taraf menginginkan sepeda ontel.

Tapi disamping itu kita juga tetap berikhtiar menuju ke arah yang lebih baik. Jangan hanya lekas puas dengan yang sudah didapat saja. Andai begitu, siap-siaplah anda menjadi orang yang senang dalam kemunduran. Suatu saat akan mencapi titik nadzir, tidak lagi merasakan kesenangan itu sendiri.

Ada yang protes ??

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Buat teman-teman yang senang atau sebel, yang pro atau kontra, yang mau memuji atau mencaci, yang mau menambahkan atau mengurangi, silahkan komentar di sini :

 
Copyright 2009 UJUNGGEBANGKU. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan